Minggu, 27 Desember 2009

Rahasia Dibalik Sakit

Cobaan dan ujian merupakan sunatullah dalam kehidupan. Cobaan dan ujian dapat berupa penyakit.Terdapat hikmah yang banyak di balik berbagai musibah:


1. Sakit menjadi kebaikan bagi seorang muslim jika dia bersabar.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, “Sungguh menakjubkan perkara seorang mukmin, sesungguhnya semua urusannya merupakan kebaikan, dan hal ini tidak terjadi kecuali bagi orang mukmin. Jika dia mendapat kegembiraan, maka dia bersyukur dan itu merupakan kebaikan baginya, dan jika mendapat kesusahan, maka dia bersabar dan ini merupakan kebaikan baginya.” (HR. Muslim)


2. Sakit akan menghapuskan dosa.
Sebagaimana firman Allah ta’ala, “Dan apa saja musibah yang menimpamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS. asy-Syuura: 30).
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya.” (HR. Muslim)


3. Sakit akan Membawa Keselamatan dari api neraka.
Bergembiralah wahai saudaraku, sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sakit demam itu menjauhkan setiap orang mukmin dari api Neraka.” (HR. Al Bazzar, shohih)


4. Sakit akan mengingatkan hamba atas kelalaiannya.
Sesungguhnya di balik penyakit dan musibah akan mengembalikan seorang hamba yang tadinya jauh dari mengingat Allah agar kembali kepada-Nya.

Untuk anggota KERAJAAN CINTA yang sekarang sedang sakit.
Hope you get all the Hikmah. Hope you will get well, soon.
Syafakallah.
Allahumma amiin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar