Sabtu, 14 November 2009

seharusnya CINTA seperti ini.........

1. Kekuatan berpikir

Cinta bermula dari pikiranku. Dimana aku memulai berfikir tentang pasangan ideal yang ingin aku kenali akan membantuku mengenali dia, ketika aku akhirnya bertemu dengan orang yang tepat tersebut.
Dan setalah aku mempunyai gambaran sosok ideal yang aku butuhkan di depan. Aku tertuju pada kamu yang kucintai. Dan alasan ini hanya Aku dan ALLAH yang tau.


2. Kekuatan untuk menghormati

Aku tidak mampu mencintai seseorang kalau aku tidak menghormatinya. Orang pertama yang patut aku hormati adalah diriku sendiri. Untuk mulai menghormati diri sendiri, aku harus bertanya pada diri sendiri “apa yang aku hormati dalam diriku?”.
Untuk mendapatkan perasaan hormat dari orang lain, bahkan dari orang yang aku tidak suka, aku sepatutnya bertanya pada diri sendiri.”apa
yang aku hormati dalam diri mereka?”.


3. Kekuatan untuk memberi

Jika aku mau menerima cinta, aku harus mampu memberikannya terlebih dahulu. Makin banyak cinta aku beri, kuyakin semakin banyak yang akan kuterima. Mencintai sama artinya dengan memberi cinta yang tulus pada diriku sendiri.
Belajar untuk melakukan berbagai macam kebaikan. Dan menurutku sebuah rahasia untuk meciptakan hubungan yang ceria, penuh cinta, dan abadi adalah dengan selalu berpikir “Apa yang dapat aku beri?” dan bukan Apa yang akan aku dapat?”.


4. Kekuatan bersahabat

Untuk mencari cinta sejati, aku harus bersahabat dengan dunianya
terlebih dahulu. Karena Cinta bukan berarti mata yang saling
berpandangan, tapi lebih berarti bersama – sama melihat ke satu tujuan, satu mimpi, satu harapan. Untuk mencintai seseorang seutuhnya, aku harus mencintai keperibadiannya, bukan fisiknya saja.
Jadi aku cintai tuijuan hidupmu, mimpimu, cita - citamu agar tumbuh saling dukung dan saling cinta.


5. Kekuatan untuk melepaskan

“Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah dia. Jika dia kembali kepadamu,maka dia adalah milikmu. Jika tidak, maka dia tidak akan pernah jadi milikmu”.

Bahkan dalam hubungan percintaan, seseorang perlukan ruang untuk dirinya sendiri. Jika kumau belajar untuk mencintai, pertama aku harus belajar untuk memaafkan dan melupakan masa lalu yang buruk serta kedukaan hatiku. Mencintai berarti melepaskan rasa takut, curiga, dan ego.
“Hari ini aku melepaskan semua rasa takutku, masa lalu tidak akan dapat mempengaruhiku- hari ini adalah lembaran baru bagi hidupku”. Dan aku memulainya dengan kamu.. membangun masa depan yang cerah dengan kamu.. sebuah Tujuan hidup yang didasarkan dengan niat tulus dan Tuhan akan membuka jalan kemudahan.


6. Kekuatan dalam komunikasi

Ketika aku belajar untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur, hidup lalu berubah. Mencintai seseorang berarti berkomunikasi dengannya.
Kubiarkan orang yang aku cintai tahu bahwa aku mencintai dan menghargainya.

Dan sesungguhnya dalam hatiku sealu mengucapkan 3 kata : “Aku cinta kamu”.
Dan aku pernah mau melewatkan kesempatan untuk
mengucapkan itu kepadamu. KuIngin Selalu tinggalkan orang yang aku cintai dengan kata – kata penuh kasih sayang, karena kamu mungkin boleh jadi hari terakhir aku melihatmu.

Dan saat ini aku hanya ingin mengucapkan kepadamu.. : " AKU MENCINTAIMU LEBIH DARI YANG KAMU TAHU...JADILAH SELALU DI DALAM BAGIAN HIDUPKU.. DALAM SENANG, SUSAH, SEDIH, BAHAGIA, TERTAWA, MENANGIS, DERITA, KEMAKMURAN..KARENA KITA DICIPTAKAN TUHAN DENGAN SEGALA KEKURANGAN KITA.. TERIMALAH KEKURANGANKU DAN KUTERIMA PULA KEKURANGANMU..DAN KITA SALING MENYEMPURNAKAN.. ALLAH BERKAHI JALAN KITA.. "



8. Kekuatan semangat.

Semangat, membakar cinta dan membiarkan cinta tetap hidup. Semangat yang terus berkobar, bukan hanya datang dari daya tarik lahiriah, tapi datang dari komitmen yang dalam, kemauan, kemantapan hati dan rasa saling tertarik. Dan kuingin membangun sebuah semanta baru. Semangat yang penuh cinta kasih. Menjalani hidup yang penuh dinamikanya dengan semangat.
Mengangkatmu bila kamu jatuh, membasuh lukamu ketika kamu terluka, mengusap airmatamu bila kamu menangis.
Karena aku lelaki yang diciptakan sebagai tempat bersandar, menjaga, merawat, dan melindungi.


9. Kekuatan dari rasa percaya

Rasa percaya selalu menjadi komponen penting dalam suatu hubungan.Bagiku rasa percaya ini adalah sebuah harga tertinggi diatas sebuah kejujuran. Maka ketika kepercayaan itu terluka maka susah untuk mengobatinya.
Sedangkan rasa percaya ini aku kembalikan pada sang Penciptaku. Biar Dia yang mengatur kamu sedemikian hingga. karena apa yang DIA atur adalah LUAR BIASA.. Dan aku mempercayainya. dan mempercayaimu..



Catatan dibuat ketika aku merindukanmu, merindukan mimpi - mimpimu, gelisahmu, semangatmu, senyummu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar